Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Mix 2S Sesuai Harga Atau Tidak? - Dirmank.id
Cari Berita

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Mix 2S Sesuai Harga Atau Tidak?

Dirmank ID
Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Mix 2S 2018
Ples Mines - Xiaomi tepatnya pada April 2018 ini kembali menghadirkan Smartphone flagship miliknya yang di namai Mi Mix 2S yang hadir dengan berbekal kamera utama ganda, layar luas 5.99 inci IPS LCD yang di desain bezel-less.

Di topang SoC Snapdragon 845 kira-kira kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Mix 2S ini apa saja ya? Nah, berikut ini saya akam bahas kelebihan yang dimiliki Xiaomi Mi Mix 2S ini beserta kekurangan yang dimilikinya.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Mix 2S

Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2S
Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2S

Dan berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Mix 2S :

  • Bidy : desain body pada Mi Mix 2S ini sangat mewah berkat balutan bahan aluminium pada bingkainya sert bahan keramik pada panel belakangnya.
  • Layar 6 inci IPS LCD yang dimiliki aspek rasio 18:9, dengan resolusi layar FHD + yang akan menampilkan gambar secara tajam dan jernih, kepadatan 403 piksel per inci dan aman dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4.
  • Soal kamera tidak perlu di ragukan lagi, karena Xiaomi membekali Mi Mix 2S ini dengan dual kamera utama dengan lensa beresolusi 12 MP f/1.8 menggunakan Sony IMX368 +12 MP f/2.4 sebagai telefoto yang menggunakan lensa dari Samsung seri S5K3M3. Fitur utama kamera 2x Zoom optik, autofocus, LED flash ganda serta dukungan teknologi Artificial Intelligence (AI).
  • Selain itu kelebihan lain yang dimiliki pada kamera utama Mi Mix 2S ini terletak pada bagian perekaman video-nya yang mampu merekam dengan kualitas 4k pada frekuensi gambar 1080p dan 720p pada grafis 30fps, 120fps dan 240fps.
  • Soal kinerja sangat bisa di andalkan dengan dukungan Chipset Snapdragon 845, Octa-Core 8x kustom cortex A73 Kryo 385 yang dipadukan dengan RAM antara 6/8 GB yang mengemas penyimpanan internal storage antara 64/128/256 GB. Dengan begitu game grafik tinggi serta menjalankan beberapa aplikasi tetap lancar, dan menawarkan grafis kualitas bagus berkat dukungan Andreno 630.
  • Menjalankan sistem operasi Android Oreo dengan antar muka MIUI 9.5 yang menawarkan beragam fitur keamanan pada MIUI ini.
  • Sedangkan ketahanan baterai cukup kuat buat penggunaan normal berkat dukungan baterai berkapasitas daya tampung 3.400 mAh. Tak perlu menunggu lama untuk melakukan pengisian daya karena Mi Mix 2S ini telah di bekali fitur fast charging Quick Charge 3.0. Dan terdapat pula pengisian Qi Nirkabel.
  • Selain itu konektifitas yang di dukung Mi Mix 2S ini antara lain Bluetooth, WLAN, GPS, NFC, dan USB type-C.
  • Terdapat pula keamanan sensor sidik jari yang diletakkan pada bagian belakang body, sensor jarak ultrasonik pun ada pada ponsel ini.

Kekurangan Xiaomi Mi Mix 2S
Kekurangan Xiaomi Mi Mix 2S

Lepas dari itu semua ternyata Xiaomi Mi Mix 2S ini masih memiliki kekurangan di beberapa bagian tertentu, dan berikut kekurangan yang dimiliki Mi Mix 2S :
  • Salah satu kekurangan Xiaomi Mi Mix 2S ini terletak pada bahan yang digunakan, yakni keramik yang mudah pecah serta licin pada saat tangan berkeringat.
  • Selain itu kamera depan tidak dapat di andalkan karena Smartphone flagship ini hanya di bekali lensa beresolusi 5 megapiksel saja dan tidak terdapat fitur LED flash penunjang selfie pada saat berada di ruangan tertutup atau minim cahaya.
  • Dukungan slot MicroSD juga tidak terdapat pada ponsel ini.
  • Sangat disayangkan jika Smartphone flagship tak di bekali sertifikat tahan air. Dan itu berlaku pada Mi Mix 2S ini yang juga tak mengantongi sertifikat itu.
  • Konektifitas seperti Jak 3.5mm juga tidak. Baterai yang digunakan adalah Non-Removable alias baterai tanam yang cukup menyulitkan jika ponsel error.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Mix 2S, yang di jual seharga Rp 6.299.000 pertanyaannya adalah apakah Xiaomi Mi Mix 2S ini wajar di jual dengan angka segitu atau tidak? Berikan komentar Sobat pada kolom komentar dibawah ya.