Kelebihan dan Kekurangan Sharp Aquos R2 Smartphone Flagship Dengan SoC Snapdragon 845

Kelebihan dan Kekurangan Sharp Aquos R2 Smartphone Flagship Dengan SoC Snapdragon 845
Kelebihan dan Kekurangan Sharp Aquos R2 Smartphone Flagship Dengan SoC Snapdragon 845 - Sharp rupanya tidak tinggal diam dengan beberapa kemunculan Smartphone flagship yang dihadirkan oleh para kompetitornya. Dan itu terbukti dengan hadirnya Aquos R2 sebagai ponsel unggulan terbaru dari Sharp.

Ponsel dengan layar 6 inci ini memiliki aspek rasio 19:9 dengan layar yang memiliki resolusi 1.440 x 3.040 piksel. Di tenagai SoC Snapdragon 845 dari Qualcomm chipset ini adalah andalan terbaru Qualcomm. Tentunya dengan prosesor yang cukup mempuni Aquos R2 memiliki keunggulan atau kelebihan tersendiri.

Hadir dengan dua pilihan warna yakni hitam dan putih, Aquos R2 di jual seharga Rp 6.000.000 dan berikut ini adalah kelebihan serta kekurangan yang ada pada ponsel Sharp Aquos R2.

Kelebihan dan Kekurangan Sharp Aquos R2

Kelebihan dan Kekurangan Sharp Aquos R2
Kelebihan Sharp Aquos R2
  • Kelebihan pertama yang dimiliki Sharp Aquos R2 ini adalah layarnya yang cukup lebar dengan berbekal luas 6 inci serta aspek rasio 19:9 yang cukup kekinian.
  • Resolusi layar 1.440 x 3.040 piksel tentunya akan menawarkan tampilan gambar yang cukup jernih.
  • Di tenagai SoC Snapdragon 845 Octa-Core tentunya juga akan menawarkan kinerja dan performa yang cukup baik serta kelancaran bermain game dan menjalankan beberapa aplikasi berkat dukungan RAM 4GB. Pengguna juga tidak akan ketinggalan aplikasi dan game dengan ukuran file besar karena Aquos R2 memiliki penyimpanan internal 64GB yang masih dapat di ekspansi menggunakan microSD.
  • Selain kinerja di sektor kamera juga Aquos R2 menawarkan hasil yang cukup baik berkat dukungan lensa kamera utama beresolusi 22,6 MP + 16,6 MP lengkap dengan auto fokus dan LED flash. Kamera depan juga terdapat lensa 16,6 MP pula yang melengkapi kebutuhan selfie penggunanya.
  • Menjalankan sistem operasi Android Oreo, tentu fitur yang di tawarkan juga cukup beragam.
  • Tidak perlu hawatir soal ketahanan baterai, pasalnya Aquos R2 di lengkapi baterai berkapasitas 3.130 mah lengkap dengan fitur fast charging, jadi saat melakukan pengisian daya tidak perlu menunggu lama.

Kekurangan Sharp Aquos R2
  • Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Sharp Aquos R2 ini adalah sertifikat tahan air yang sudah wajib dimiliki oleh Smartphone flagship saat ini. Namun hal itu ditiadakan di Aquos R2 ini.
  • Selain itu pelindung layar semacam Corning Gorilla Glass juga tidak terdapat pada Aquos R2 ini.
  • Baterai juga bersipat Non-Removable alias tanam yang tentunya menyulitkan pengguna saat mengalami error.
  • Selain itu desain poni pada Aquos R2 ini menurut saya pribadi memiliki desain yang kurang menarik dengan poni atau Notch yang berbentuk bundar.
  • Lampu kilat pada kamera depan juga tidak ada dan itu akan membuat kamera selfie tidak cocok digunakan pada ruangan atau tempat minim cahaya, kecuali tempat terbuka dengan pencahayaan yang cukup.

Nah itulah diatas kelebihan yang dimiliki oleh Sharp Aquos R2 ini, serta kekurangan yang dimilikinya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi referensi bagi sahabat semua. Jangan lupa tinggalkan tanggapan kalian pad kolom komentar mengenai Sharp Aquos R2 ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel