Ini Dia Daftar Smartphone yang Pertama Kali Kebagian Android P

Daftar Smartphone yang Pertama Kali Kebagian Android P
Ini Dia Daftar Smartphone yang Pertama Kali Kebagian Android P - Android P hingga saat ini belum juga di luncurkan secara resmi, sampai saat ini  pun baru inisial P sendiri yang mewakili nama dari Android terbaru yang masih dalam tahapan pengembangan Google saat ini.

Android P Mengusung 3 Tema Utama

Sampai saat ini juga bocoran mengenai tema yang akan di usung pada Android P ada 3 tema utama. Ketiga tema tersebut memiliki nama dari latar belakang teknologi yang sedang berkembang saat ini yakni Intelligence (kecerdasan), Simplicity (Kemudahan) dan digital well-being (kesejahteraan digital).

Fitur intelligence sendiri dapat kita temui pada aplikasi yang bernama Action, aplikasi tersebut dapat memprediksi riwayat pengguna melaui aplikasi pencarian Google, Google Play, Google Asistant, dan juga Android Launcher.

Sementara salah satu fitur yang mewakili tema Simplicity adalah fitur navigasi yang memiliki nama Burke, dimana fitur ini akan semain cepat dengan menggunakan tombol home yang mengandalkan gestur.

Namun tombol home ini sepenuh tidak tunggal ada lagi tombol back, hanya saja kita perlu Swioe-up atau usap layar ke atas untuk menampilkan tombol tersebut.

Daftar Smartphone Yang Pertama Kali Kebagian Android P

Dan berikut ini adalah daftar Smartphone yang dapat mencicipi Android P meskipun masih dalam versi beta, daftar Semartphone pertama ini adalah Smartphone besutan Google sendiri.
  • Google Pixel XL
  • Google Pixel 2
  • Google Pixel 2 XL
  • Android Emulator
Selain Smartphone besutan Google yang bisa cicipi Android P, ada juga beberapa Smartphone dari produsen lain yang bisa menikmati Android P ini dan berikut ini daftarnya.
  • Sony Xperia XZ2
  • Xiaomi Mi Mix 2S
  • Nokia 7 Plus
  • Oppo R15
  • Vivo X21
  • One Plus 6
  • Essential PH-1
Cara Instal Android P Beta

Cara menginstal Android P sendiri bagi pengguna Smartphone besutan Google dapat mengikuti langkah-langkahnya di Situs Android Beta Program. Perlu di ingat juga jika ingin melakukan penginstalan Anda harus masuk menggunakan akun Google yang sama, setelah masuk akan ada pemberitahuan jika pembaruan tersedia.

Sementara bagi pengguna Smartphone yang bukan besutan Google (yang pada daftar diatas) tidak serta merta dapat melakukan penginstalan, pengguna harus melakuan flash terlebih dulu dengan versi beta dari sistem tersebut. Perlu diingat ada beberapa resiko yang harus di tanggung oleh pemilik ponsel jika flash akan dilakukan. Namun proses flash sendiri dapat berjalan lancar dengan mengikuti langkah-langkah yang di sediakan oleh situs pengembang dari masing-masing Smartphone.

Sumber : Kompas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel