Cara Mudah Memblokir Panggilan dan SMS Spam - Dirmank.id
Cari Berita

Cara Mudah Memblokir Panggilan dan SMS Spam

Dirmank ID
Cara Mudah Memblokir Panggilan dan SMS
Cara Mudah Memblokir Panggilan dan SMS Spam - Kalian pernah tidak jengkel dengan panggilan dari nomor yang tidak dikenal, atau bahkan panggilan-panggilan dari sales asuransi yang menawarkan jasa asuransi meraka? Tentu hal ini sangat mengganggu bukan.

Nah dengan menggunakan tutorial berikut ini dengan beberapa langkah yang saya siapkan dibawah, para sahabat tidak akan menemukan panggilan dari nomor yang tidak di inginkan, dengan cara memblokir (Black list) bakan SMS spam sekalipun.

Cara Memblokir Panggilan dan SMS

Dan berikut ini adalah cara mudah memblokir panggilan dan SMS yang cukup mengganggu langkahnya adalah sebagai berikut ini.

1. Blokir Panggilan dan SMS Menggunakan Fitur Bawaan Android
Cara Memblokir Panggilan dan SMS
Copyright© Kompiwin
Dengan memanfaatkan fitur bawaan Android saja kalian sudah bisa memblokir panggilan dan SMS yang tidak diinginkan caranya cukup mudah.
  • Buka aplikasi kontak (Contact)
  • Selanjutnya cari kontak yang ingin kalian blokir.
  • Lalu pilih tiga titik yang terletak di pojok kanan atas.
  • Pilih "Add to Blacklist" untuk melakukan pemblokiran terhadap nomor tersebut.
Setelah sampai pada langkah Add to Blacklist itu artinya sobat sudah melakukan pemblokiran terhadap nomor tersebut, sobat tidak akan menerima panggilan dari nomor tersebut bahkan SMS sekalipun.

Yang sangat disayangkan adalah fitur ini tidak serta merta dapat kita temui pada ponsel atau Smartphone yang berbasis Android, fitur ini biasanya tersedia pada Android v5.1 Lollipop keatas, dan jika Smartphone kalian menjalankan sistem operasi Android versi Lollipop bisa mencoba langkah diatas untuk mengetahui apakah ponsel kalian memiliki fitur tersebut atau tidak.

Namun, jika tidak ada sobat bisa pilih langkah berikutnya untuk mengalihkan panggilan dari nomor tertentu dengan cara memanfaatkan fitur Voice Mail List. Fitur Voice Mail List sendiri adalah fitur yang memiliki sistem panggilan yang tidak dapat diterima langsung oleh si penerima panggilan, si penelpon akan hanya diminta mengirim pesan suara, dimana pesan tersebut dapat di terima oleh penerima pada waktu lain.

Dan fitur ini hanya berjalam jika sobat sudah memasukan nomor tersebut kedalam daftar voice mail list. Langkah untuk memasukan nomor tertentu kedalam daftar voice mail list adalah.
  • Sama seperti langkah diatas, pertama-tama masuk ke aplikasi "kontak". 
  • Pilih nomor yang diinginkan.
  • Lalu pilih "All Calls To Voicemail".
Dengan begitu, disaat nomor yang sobat masukan ke daftar Voice Mail List tersebut melakukan panggilan ke nomor Sobat maka nomor sobat di anggap sibuk dan si penelpon akan diminta meninggalkan pesan suara saja.

2. Memblokir Panggilan dan SMS Menggunakan Aplikasi "Calls Blacklist"
Cara Memblokir Panggilan dan SMS Mengganggu Aplikasi Calls Blacklist
Copyright© Google Play
Dan cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan bantuan aplikasi, aplikasi tersebut bernama "Calls Blacklist" aplikasi yang mampu memblokir panggilan dan SMS.

Aplikasi Calls Blacklist menawarkan beragam fitur yang menarik, diantaranya mampu memblokir panggilan dan SMS, panggilan dari nomor yang tida dikenal, dan mampu memblokir panggilan privat atau tersembunyi sekalipun.

Selain fitur diatas fitur lain yang ditawarkan aplikasi ini adalah mampu memblokir semua nomor yang ada di kontak, dan untuk meminimalisir pemblokiran semua kontak fitur daftar putih juga di sediakan untuk mencegah pemblokiran nomor tertentu. Aplikasi Calls Blacklist dapat Sobat unduh dan instal melalui Google Play Store menggunakan Link disini.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk melakukan pemblokiran panggilan dan SMS yang cukup mengganggu. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi sobat semua.