Bangkit, Penjualan Nokia Tumbuh Hingga 8,45 Juta Unit Pada Q1

Bangkit, Penjualan Nokia Tumbuh Hingga 8,45 Juta Unit Pada Q1

Kebangkitan HMD pada keterpurukan karena tindihan oleh smartphone berbasis Android rupanya tak membuat perusahaan smartphone global satu ini hilang dan tenggelam begitu saja.

Itu di buktikannya pada saat merek dagang asal Finlandia tersebut beralih merambah dan memproduksi ponsel-ponsel pintar berbasis Android pada awal tahun 2017 lalu.

Dan terbukti kecintaan para fanboy dari merek satu ini belum pudar. Tak heran pada awalnya meluncurkan Nokia 6 di China mereka berhasil menjual 100.000 unit di kuartal pertama (per nomor IDC ).

Bangkit, Penjualan Nokia Tumbuh Hingga 8,45 Juta Unit Pada Q1

Jumlah penjualan smartphone per kuartal terus meningkat dan dalam tiga bulan terakhir di tahun 2017, HMD memiliki pangsa pasar sebesar 1% dari penjualan smartphone global. Tak heran jika saat ini Nokia mampu menjual srkitar 8,45 juta unit menurut Counterpoint Research.

Meskipun HMD belum merilis data penjualannya hingga saat ini, namun HMD juga mengendalikan merek Nokia di sisi fitur handphone. Pada Q3, ponsel ini menggerakkan 13,5 juta fitur ponsel. Dan Di Q4, masuk ke Top 5 di India di segmen ponsel pintar.

Data ini hanya perkiraan saja, hasil ini menurut riset dari Counterpoint Research.

Sumber : GSM Arena

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(https://www.dirmank.id)
Next
This Is The Current Newest Page