Rombak Facebook "News Feed" Mark Zuckerberg Alami Kerugian Rp 44 Triliun

Rombak Facebook "News Feed" Mark Zuckerberg Alami Kerugian Rp 44 Triliun
Mark Zuckerberg Dock : GKRIDC
Keputusan Facebook untuk merombak "News Feed" di linimasa agar menampilkan lebih sedikit konten pengiklan atau label, Rupanya berdampak pada kekayaan Mark Zuckerberg. Mark di ketahui kehilangan USD 3,3 atau setara dengan Rp 44 triliun.

Kerugian tersebut dampak dari anjloknya saham Facebook hingga 4,5 persen pada penutupan pasar modal di New York, Jumat 12 Januari 2018. Menurut Bloomberg Billionaires Index, yang kami kutip dari CNN Indonesia kalkulasi kekayaan Mark awalnya memcapai USD 77,8 miliar dan anjlok ke angka USD 74 miliar.

Alasan kuat Mark Zuckerberg rombak (news feed) adalah, agar pengguna Facebook dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan tidak perlu membuang waktu berlama-lama.

"Dengan perubahan ini, aku perkirakan waktu yang dihabiskan orang di Facebook dan beberapa engagement akan turun, tapi aku juga berharap waktu yang kalian habiskan di Facebook lebih berharga. Dan jika kita melakukan hal yang benar, aku yakin itu akan baik untuk komunitas kita dan bisnis kami dalam jangka panjang," kata Mark Zuckerberg.

Selain perombakan Facebook berdampak pada anjloknya saham,  hal ini juga membuat Mark Zuckerberg turun satu peringkat,  dari daftar orang terkaya di dunia. Mark di salip oleh Amancio Ortega seorang pengusaha ritel. Dan di sisi lain merosotnya harga saham berarti investor menganggap negatif kabar perombakan News Feed Facebook ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel