Review : Nokia 2 Resmi di Indonesia, Baterai Berkapasitas 4.100mAh

Review : Nokia 2 Resmi di Indonesia, Baterai Berkapasitas 4.100mAh

Harga Nokia 2
Tentang Nokia 2 :
Nokia 2 dirlis pada bulan November 2017 lalu, tak lama kemudian HMD mantap untuk membawa ponsel ini ke pasar Indonesia, yang menyasar kelas menengah kebawah, HMD optimis akan mendapatkan respon positif dari pengguna gadget di Indonesia.

Salah satu keunggulan yang di akui HMD pada ponsel seri Nokia 2 ini yang akan menerima respon baik adalah, karena harganya yang terjangkau serta memiliki kapasitas baterai besar yang di klaim memiliki kemanpuan daya tahan 2 hari dalam penggunaan normal, serta berbekal Android murni.

Spesifikasi Nokia 2

Harga dan Spesifikasi lengkap Nokia 2 :

Harga Nokia 2 di Indonesia, untuk harga relatif terjangkau karena hanya di bandrol sekitar Rp 1.499.000 saja. Namun jangan berharap lebih terhadap ponsel satu ini, Nokia 2 mulai di jual pada 30 Januari 2018, dan akan tersedia di toko e-Commerce terpercaya di Indonesia.

Spesifikasi lengkap Nokia 2, ponsel ini memiliki layar 5 inci TFT, dengan resolusi 720 x 1.280 piksel, aapek rasio 16: 9 dan memiliki kepadatan hingga 294 ppi. Bingakai di balut bahan aluminium serta panel belakang menggunakan bahan plastik dimana layar di proteksi Corning Gorilla glass 3 untuk keamanan dari goresan.

Menjalankan sistem operasi Android murni v7.1.1 Nougat yang tidak banyak menyematkan aplikasi, dimana hal ini memberi performa yang baik. Android Oreo juga mungkin datang sebagai upgrade nantinya.

Sementara untuk dapur pacu di dukung chipset Snapdragon 212, CPU Quad-Core 1,3 GHz yang di padukan RAM 1GB dan penyimpanan 8GB, yang masih dapat di ekspansi menggunakan microSD hingga 128GB. Ini yang saya bilang dari awal jangan berharap lebih pada ponsel ini.

Nokia 2 di bekali baterai berkapasitas 4.100 mAh dengan dukungan konektifitas Jak 3.5mm, WLAN bluetooth dan USB MicroUSB 2.0. Sayang tidak di dukung fitur fast charging, yang tentunya banyak memakan waktu pada saat pengisian daya, mengingat kapasitas baterai yang besar.

Soal kamera Nokia 2 di bekali lensa beresolusi 8 megapiksel untuk kamera utama, sementara kamera depan memiliki lensa 5 MP dengan bukaan aperture f / 2.6, serta perekaman video hingga 720p.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 2

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 2 :

Kelebihan Nokia 2, beberapa kelebihan dari ponsel satu ini terdapat pada layar 5 inci, yang sudah di proteksi Corning Gorilla glass 3. Terdapat dukungan microSD hingga 128GB, dan memiliki kamera utama 8 MP. Selain itu baterai memiliki kapasitas jumbo serta harga yang di tawarkan cukup terjangkau.

Kekurangan Nokia 2, yang paling di sayangkan adalah tidak di bekalinya fitur fast charging untuk pengisian daya lebih cepat. Mengingat kapasitas baterai yang besar. Selanjutnya juga pada bagian RAM yang terbatas cuman 1GB, serta penyimpanan cuman 8GB. Selain itu kamera depan juga belum di bekali fitur LED flash.

Nah itulah ulasan untuk Nokia 2 yang sudah resmi masuk di Indonesia. Bagaimana tanggapan anda untuk ponsel satu ini?

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(https://www.dirmank.id)