Ajit Pai Terima Ancaman, Bos FFC itu Batal Hadir di CES 2018! Apa yang terjadi?

Ajit Pai Terima Ancaman, Bos FFC itu Batal Hadir di CES 2018! Apa yang terjadi?

Ajit Pai
Seperti yang di ketahui bahwa kebijakan FFC untuk menghapus netralitas internet. Membuat warganet dan masyarakat Amerika Serikat tak tinggal diam dan melakukan demonstrasi atas kebijakan yang di ambil FFC di bawah kepemimpinan Presiden Donald Trump.

Netralitas internet sendiri adalah kebijakan bahwa semua orang memiliki hak yang sama untuk mengakses internet, tanpa ada perbedaan baik dari kecepatan, konten, dan lainnya terkait layanan internet yang diterima.

Namun kebijakan tersebut telah di hapus dan itu akan berdampak bagi pengguna internet, yang harus menyiapkan pembayaran lebih untuk penggunaan layanan sesuai model dan harga layanan yang di pilihnya.

Penghapusan kebijakan ini mengibaratkan layanan internet di Amerika Serikat menjadi dua jalur. Jalur koneksi cepat dan jalur koneksi lambat. Dihapusnya kebijakan ini membuat penyedia internet berhak memberikan layanan prioritas dan khusus bagi sebuah perusahaan.

Tak heran jika masalah ini masih berbuntut panjang, sampai-sampai Ajit Pai yang menjabat sebagai Ketua Komisi Komunikasi Federal (FCC) di kabarkan menerima surat ancaman. Seperti yang beritakan Mitrotvnews pada 5 Januari 2018 lalu, yang sebelumnya di kabarkan oleh Recode.

Sebelumnya juga Pai telah mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak akan hadir pada gelaran CES 2018 yang berlangsung di Las Vegas Amerika Serikat. Namum, Pai tidak menjelaskan apa alasannya. Padahal Pai selama ini selalu hadir dalam acara global tersebut untuk memberikan pidato singkat.

Beragam pihak pun seolah bungkam terkait alasan Pai tak bisa hadir di pagelaran tersebut. Namun Recode berhasil mendapatkan informasi bahwa Pai menerima surat ancaman, mungkin ini adalah alasan Bos FFC tersebut untuk tidak hadir di gelaran CES.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar