Pantau Anak Saat Melakukan Chat dan Video Chat Dengan Masengger Kids

Pantau Anak Saat Melakukan Chat dan Video Chat Dengan Masengger Kids

Smartphone di jaman sekarang ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Selain untuk berkirim pesan (SMS) atau panggilan (Suara) yang sudah menjadi fitur default dari sebuah Smartphone kini kedua fitur tersebut dapat di lakukan melalui aplikasi medsos.

Salah satunya Facebook Masengger dimana pengguna dapat melakukan panggilan suara maupun video serta mengirim pesan singkat, dengan menggunakan data seluler tanpa pulsa.

Facebook sendiri adalah jejaring sosial yang sangat populer di dunia. Dan paling banyak di gunakan dari semua kalangan tak terkecuali oleh anak-anak. Namun tak sedikit juga para orang tua was-was terhadap prilaku anak-ananknya saat mengakses media sosial melalui internet.

Namun sepertinya pihak Facebook telah memperhatikan hal tersebut sehingga meluncurkan aplikasi khusus anak-anak Masengger Kids dimana orang tua akan menerima notifikasi ke akun Facebooknya saat anaknya akan melakukan chat, video chat ke orang lain atau grup tertentu.

Hanya saja fitur ini akan berjalan setelah akun di Approved. Dan dengan fitur ini tentunya para orang tua dapat mengawasi anaknya dan tidak perlu was-was lagi serta fitur ini dapat mengurangi tindakan kriminalitas terhadap anak akibat intraksi terhadap orang asing. Mesengger Kids baru di rilis di Apple App Store jadi untuk pengguna Android harus sedikit bersabar beberapa minggu kedepan.

Sumber : DroidLime

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)