Facebook Tingkatkan Keamanan Pengguna Dengan Fitur Verifikasi Identitas Melalui Foto

Facebook Tingkatkan Keamanan Pengguna Dengan Fitur Verifikasi Identitas Melalui Foto

Source image : Tracy Kiss
Facebook hadirkan fitur keamanan dengan menggunakan poto selfie, fitur ini di hadirkan guna memastikam bahwa pengguna akun benar-benar manusia dan bukan robot.

Fitur ini akan muncul saat pengguna akan log masuk ke akun Facebook mereka, namum server menemukan aktifitas yang ganjal dan mencurigakan. Maka saat itu pula akan tampil pesan yang akan meminta pengguna untuk upload foto, seperti pada kutipan berikut ini.

"Tolong upload foto diri Anda yang dengan jelas menunjukkan wajah Anda. Saat Anda mengirimi kami foto, kami akan memeriksanya dan kemudian menghapusnya dari server kami secara permanen. "

Setelah komputer selesai memeriksa dan mengindetifikasi foto pengguna maka foto yang di upload akan dihapus secara permanen. Namum perlu di katahui juga bahwa poto yang di unggah adalah foto baru dan tidak pernah sama sekali di unggah.

Fitur baru ini di klaim oleh juru bicara Facebook, untuk membantu Facebook menangkap aktivitas yang mencurigakan di berbagai titik interaksi di situs tersebut, termasuk membuat akun, mengirim permintaan Teman, menyiapkan pembayaran iklan, dan membuat atau mengedit iklan.

Namun fitur ini sejatinya bukan hal yang baru beberapa bulan sebelumnya atau 7 bulan lalu pengguna sudah mengeluhkan hal ini. Seperti yang di utarakan oleh pengguna Reddit ini dan pengguna Facebook ini.

Menurut kalian apakah ini benar-benar efektif dan menjaga Keaman pengguna?

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)