5 Vendor Smartphone Paling Laris Pada Kuartal Ketiga 2017

5 Vendor Smartphone Paling Laris Pada Kuartal Ketiga 2017

Source image : Sfchronicle
Smartphone mengalami pertumbuhan penjualan yang meningkat tajam dari tahun ketahun. Pada kuartal ketiga 2017 penjualan Smartphone mencapai 383 juta unit, itu artinya mengalami kenaikan sebesar tiga persen dari tahun sebelumnya.

Seperti yang kami kutip dari laman Kompas pada 5 Desember 2017. Dimana Firma penelitian Gartner mengatakan industri smartphone menunjukkan performa positif sepanjang tahun ini. Dan selama tiga bulan terakhir ini, ada lima vendor smartphone terlaris semuanya bertumbuh di kisaran dobel digit.

Nah berikut 5 Vendor Smartphone Paling Laris Pada Kuartal Tiga 2017 yang berhasil kami rangkum dari Kompas.
Source image : Kompas (Data Gartner November 2017)
Yang berada di posisi kelima di tempati oleh Xiaomi vendor asal China yang didirikan pada 2010. Yang berhasil menjual 26,8 juta unit Smartphone selama kuartal ketiga tahun 2017 ini. Yang di susul Oppo pada peringkat keempat yang mampu melampau penjualan Xiaomi dengan penjualan mencapai 29,4 juta unit.

Sedangkan pada posisi ketiga di duduki oleh Huawei yang melariskan 36,5 juta unit mampu di jual dengan pangsa pasar 9,5 persen pada kuartal ketiga.

Sedangkan pada posisi kedua dan pertama di tempati ole Apple pada posisi kedua dan Samsung yang berada di puncak, yakni posisi pertama.

Apple vendor multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California didalam kuartal ketiga tahun 2017 ini mampu menjual 45,4 juta unit dengan pangsa pasar 11,9 persen. Sedangkan Samsung melampaui Apple pangsa pasar Apple sebanyak 10,4 persen, dimana Samsung menjual Smartphone sebanyak 85,6 juta unit dengan pangsa pasar 22,3 persen.

Menurut Research Director Gartner, Anshul Gupta. Lini-lini baru seperti Galaxy S8, S8 Plus, dan Note 8, meningkatkan permintaan untuk smartphone Samsung, yang mana membantu untuk berkompetisi dengan pabrikan China. Dimana pada kuartal keempat pada tahun 2015 Samsung mampu meraih doubel digit pada pertumbuhan penjualannya.

Sumber : Kompas

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)