Datally Kontrol Penggunaan Data di Smartphone, Aplikasi Baru dari Google LLC

Datally Kontrol Penggunaan Data di Smartphone, Aplikasi Baru dari Google LLC

Setelah melakukan uji coba di Filipina selama beberapa bulan, aplikasi yang di beri nama Datally akhirnya di luncurkan untuk semua negara dan tersedia untuk di unduh di Play Store.

Dalam masa uji coba sendiri di Filipina kebanyakan pengguna aplikasi Datally mampu mengurangi pemborosan data dengan menhemat hingga 30 persen penggunaan data.

Aplikasi Datally sendiri memiliki fitur untuk mantau penggunaan data di setiap aplikasi yang di instal di Smartphone secara real time (jam, mingguan dan bahkan bulanan).

Dengan mengaktifkan data saver maka pengguna dapat memblokir penggunaan data latar belakang. Serta dapat memblokir aplikasi dengan penggunaan data yang tak terkendali dengan satu klik dan dapat di aktifkan kembali jika anda membutuhkannya.

Selain itu Datlly juga memiliki fitur untuk memberi tau pengguna saat berada di dekat WI-FI umum untuk terhubung, serta memantau kualitas jaringan tersebut.

Aplikasi Datally sangat berguna mengingat harga paket data di berbagai negara memiliki harga yang relatif mahal. Namum perlu di ingat juga bahwa Datally hanya mampu berjalan di Smartphone dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop keatas.

Sumber : Phone Arena  | Blog Google

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)