OS Android 8.0 Oreo berjalan lambat di bandingkan iOS 11

OS Android 8.0 Oreo berjalan lambat di bandingkan iOS 11

Source : Indianexpress

Google Android terbaru OS 8.0 Oreo kini terdaftar di pemetaan data bulanan distribusi berbagai versi OS mobile.
Google Android terbaru OS 8.0 Oreo kini terdaftar di pemetaan data bulanan distribusi berbagai versi OS mobile. Setelah di rilis pada bulan September lalu Android Oreo 8.0 tetap rendah dan masih berjalan hanya 0,2 persen pada perangkat yang ada di pasaran.

Ini tentu saja akan berjalan sangat lambat, mengingat android OS v8.0 ini masih baru. Belum lagi masalah fragmentasi OS Android adalah salah satu yang tidak akan bisa dipecahkan dalam waktu dekat.

Sedangkan OS sebelumnya yaitu Android Nougat berada pada sekitar 17,8 persen di titik perangkat aktif. Dimana 15,8 persen di tunggangi oleh Android Nougat v7.0.0. Dan sekitar 2 persen pengguna menggunakan Android Nougat v7.1.

Sementara itu OS Android Marshmallow masih mendominasi perangkat dengan pengguna terbanyak, dimana versi ini meduduki pasar perangkat sebanyak 32%. Dan Lollipop yang mencakup 27,7 persen mendekati Marshmallow. 6,7 persen pada Android Lollipop di duduki oleh versi 5.0, sementara v5.1 di kisaran 21 persen.

Berbeda dengan Android Oreo, laporan lain mengatakan bahwa Apel ‘s iOS 11 sudah di lebih dari 25 persen mencakup perangkat berbasis iOS, dalam waktu satu minggu setelah peluncuran. Android Oreo dalam tingkat adopsi lebih lambat dibandingkan dengan iOS 10.

Sumber : IndianExpress

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)