Laporan Bertambah Baterai Bengkak Merusak Layar pada iPhone 8 Plus

Laporan Bertambah Baterai Bengkak Merusak Layar pada iPhone 8 Plus

Apple telah merilis tiga seri sekaligus pada akhir September 2017 lalu. Dengan memamerkan fitur-fitur canggih dan tampilan yang super mewah dan ramping.

Tapi di balik tampilan mewah dan ramping pada ke-tiga seri itu, yang paling menyorot perhatian adalah seri iPhone 8 Plus. Setelah terjadi insiden pada salah satu pengguna di Taiwan yang melaporkan iPhone 8 Plus miliknya yang mengalami maslah pada bagian layar yang terpisah dari bodi akibat baterai yang mengembang saat di lakukan pengisian daya.

Bukan hanya pengguna dari Taiwan yang mengeluh, hal serupa terjadi pada pengguna asal Jepang dan China dimana iPhone 8 Plus miliknya di laporkan layar perangkatnya terlepas dari bingkai karena terdorong oleh baterai yang membengkak sendiri.

Dan kali ini, giliran pemilik perangkat serupa di Yunani dan Kanada yang mengalami masalah serupa. Baterai yang membengkak di dalam perangkat mendorong komponen layar sehingga mencuat ke luar, sehingga terpisah dari bodi.

Seperti yang di laporkan Kompas, pada 5, Oktober 2017. Dimana pemilik di Kanada bernama Anthony Wu yang membeli dan membuka kemasan iPhone 8 Plus miliknya pada hari Minggu lalu. Keesokan harinya dia langsung mengembalikan perangkat yang bersangkutan ke toko karena masalah serupa.

Namun sampai saat ini pihak Apple sendiri belum mengklarifikasi apa penyebab sebenarnya sehingga baterai bisa mengembang dan membuat kerusakan yang patal dan membuat pengguna lain hawatir.

Kita berharap saja kejadian pada Note 7 milik Samsung tidak terulang pada iPhone 8 Plus.

Sumber : Kompas

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)