Youtube Menambah Fitur Video "HDR", Tapi Tidak Semua Ponsel Bisa Menikmati Fitur ini

Youtube Menambah Fitur Video "HDR", Tapi Tidak Semua Ponsel Bisa Menikmati Fitur ini

(Doc : Haberler) 
Youtube - Aplikasi YouTube untuk Android mulai mendukung video HDR di perangkat, namun hanya perangkat tertentu saja yang bisa menikmati fitur ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa  Video HDR (High Dynamic Range) adalah video yang memiliki warna yang lebih kaya akan tampilan yang lebih jelas.

Salah satu cirinya, video HDR akan memiliki kontras antara warna gelap dengan warna terang yang lebih baik dan nampak nyata.

Google saat ini meluncurkan fitur baru tersebut, dimana kita dapat menyaksikan Video dengan format HDR, namun hanya beberapa dari sekian banyak Smartphone.

Diantaranya adalah Google Pixel, atau Pixel XL, Samsung Galaxy S8, dan S8 +, Note8 , LG V30Sony Xperia XZ Premium . Itulah beberapa daftar keseluruhan untuk dukungan Video Berformat HDR saat ini di Youtube.

Seperti biasanya dengan peluncuran fungsi baru ini dari Google, dimana dalam aplikasi atau layanan selulernya, tidak semua orang yang menggunakan Smartphone bisa menikmati fitur tersebut.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah Anda salah satu pengguna Smartphone yang bisa menikmati fitur tersebut adalah, dengan memutar video yang benar-benar di rekam dengan dukungan Video format HDR.

Setelah itu periksa pengaturan atau setelan kualitas aplikasi di YouTube, dan pada dasarnya semua opsi resolusi harusnya menyebutkan "HDR".

Sumber : Gsmarena

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)