(Waspada) CCleaner Keamanan Terjangkit Malware

(Waspada) CCleaner Keamanan Terjangkit Malware

(Avast/CCleaner) 
Avast - untuk pengguna aplikasi keamanan di himbau untuk segera mungkin memperbarui Softwarenya, hal ini di lakukan karena peneliti menemukan kelompok peretes menyematka penembus enkripsi atau di sebut Backdoor di Ccleaner.

Backdoor sendiri memungkinkan peretes untuk menyusupkan Malware yang sangat berbahaya, seperti yang di laporkan Kompas dan kami himpung pada 20, September 2017. Bahwa di perkirakan sebanyak 2,27 juta pengguna Ccleaner yang sudah menjadi korban.

Backdoor sendiri teridentifikasi pada 13 September lalu. Selama penyelidikan di lakukan di ketahui Backdoor ini di pasang pada 15 Agustus, dan Malware ini memungkinkan mengirimkan data pengguna ke pihak server peretes, seperti nama komputer, Software yang di instal, dan program yang sedang berjalan pada komputer tersebut.

Korban 2,27 juta korban tentunya bukan angka yang sedikit, tapi pihak Avast sendiri menuturkan penggunanya tidak usah panik, terutama pengguna Ccleaner versi 1.07.31.91 versi ini sudah mendapatkan pembaruan otomatis.

Sumber : Kompas

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)