Kenali Tiga Fitur Canggih Nissan Leaf, ada yang Mengagumkan dari ke-3 Fitur tersebut

Kenali Tiga Fitur Canggih Nissan Leaf, ada yang Mengagumkan dari ke-3 Fitur tersebut

Nissan Leaf 
Yokohama, Nissan - pada 6 September 2017 Nissan memperkenalankan Mobil listriknya secara massal, ini adalah mobil terbaru sekaligus ikon dari Intelligent Mobillity. 

Yakni Nissan Leaf, dimana fitur-fitur canggih tertanam di dalam mobil listrik ini, diantaranya ProPilot, ProPilot Park, dan e-Pedal.

Berikut ulasan dari ketiga fitur diatas, Seperti yang di lansir oleh Liputan6 pada (6/9/2017). 

ProPilot
ProPilot merupakan teknologi otonomos yang digunakan pada jalur satu arah. Saat diaktifkan, fitur ini akan menjaga jarak mobil dengan mobil lainnya dengan kecepatan antara 30 - 100 km per jam. Jika mobil di depan berhenti total, ProPilot akan mengaktifkan rem dan berhenti total jika dibutuhkan. Saat ingin berjalan kembali, pengemudi dapat menyentuh tombol atau menekan pedal gas.

ProPilot Park
Sedangkan untuk ProPilot Park, ini fungsinya adalah secara otomatic memarkirkan mobil, dimana fitur ini di kombinasikan dengan Empat Kamera dan 12 Sensor Ultrasonik, yang di tempelkan di bagian mobil yang sudah di tentukan. 

e-Pedal
Untuk e-Pedal sendiri fitur ini digunakan selama perjalanan, yang nenarik dari e-pedal ini memungkinkan pengemudi hanya menggunakan e-pedal saja selama perjalanan. 

Pedal gas digunakan untuk akselerasi, deselarasi, berhenti, hingga menahan di tanjakan, dimana jika di lepas maka pedal gas, maka kecepatan akan berkurang perlahan-lahan denga gaya 0,2g, hal ini di lakukan Nissan untuk mengurangi kelelahan pengemudi, namun untuk pengereman darurat,masih menggunakan pedal rem. 

Nissan Leaf ini di dukung dengan e-powertrain dimana ini bisa menghasilkan tenaga 110 kW (147 Tk). 

Dimana Nissan Leaf ini di prediksi akan mulai dijual di Jepang pada Oktober mendatang, setelah itu akan mulai dijual di Amerika, Kanada, dan Eropa pada awal 2018, ada pun harga di bandrol untuk Nissan Leaf ini, yakni dengan harga mulai dari $29.990 atau setara dengan Rp 390 juta.

Sumber : Liputan6

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)