Google Luncurkan Aplikasi Pembayaran 'Tez' di India, Tampaknya Indonesia Juga akan Menerima Aplikasi Serupa dari Google

Google Luncurkan Aplikasi Pembayaran 'Tez' di India, Tampaknya Indonesia Juga akan Menerima Aplikasi Serupa dari Google

Ilustrasi
Melihat pansa pasar penjualan ponsel dan internet di negara India yang berkembang pesat hingga India masuk ke urutan ke-2 di dunia dengan pansa pasar ponsel dan internet, menurut sebuah laporan dari BCG menprediksi bahwa pada tahun 2020 mendatang di negara India transaksi digital di prediksi mencapai $500 miliar.

Rupanya hal ini tidak di sia-siakan oleh perusahaan digital raksasa Google, laporan yang kami dapat baru-baru ini bahwa Google telah meluncurkan Aplikasi pembayaran yang di beri nama 'Tez', seperti tweet yang kami kutip dari akun @venkatananth berkicau.
Di laporkan bahwa Aplikaai 'Tez' ini yang berarti cepat dalam bahasa Hindi. mendukung platform pembayaran digital yang didukung oleh pemerintah India, dimana layanan itu di sebut Unified Payments Interface (UPI), serta layanan konsumen lainnya seperti Paytm dan MobiKwik. Kutip Gsmarena.

Laporan dari tweet tersebut menegaskan aplikasi ini akan diluncurkan di India pada hari Senin, yaitu 18 September. Laporan mengatakan layanan akan tiba sebagai aplikasi khusus.

Menurut laporan yang kami peroleh, Google juga memiliki rencana untuk meluncurkan 'Tez' di pasar Asia lainnya, termasuk Indonesia dan Filipina.

Wah kita nantikan saja ya bagaimana cara kerja aplikasi 'Tez' ini yang di luncurkan oleh Google, apakah ini epektif untuk transaksi digital baru menggunakan Smartphone.

Sumber : 1  |  2  |  3

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)