Google Drive Akan di Matikan? Bagaimana dengan penggunanya?

Google Drive Akan di Matikan? Bagaimana dengan penggunanya?

Google Drive (Doc : Google) 
Google Drive - Google mengatakan bahwa aplikasi Drive untuk desktop dipastikan takkan lagi mendapat dukungan mulai 11 Desember nanti, ini berlaku untuk keseluruhan.

Perusahaan yang berkantor di Mountain View tersebut menegaskan bahwa aplikasi Drive akan sepenuhnya dimatikan pada 12 Maret 2018.

Seperti yang kita ketahui bahwa Google Drive adalah tempat aman untuk menyimpan semua file dan membuat file itu mudah untuk dijangkau dari ponsel cerdas, maupun dekstop.

Dimana Google Drive memberikan ruang penyimpanan online sebesar 15 GB, gratis, sehingga Anda dapat menyimpan foto, document teks, atau aplikasi, yang nantinya dapat di unduh sewaktu-waktu jika di perlukan.

Sebagaimana yang kami kutip dari Cnnindonesia bahwa Google akan menggunakan hal ini pada Oktober mendatang, dan pengguna Drive di PC akan menerima pemberirmtahuan tersebut.

Namun jangan hawatir perusahaan tersebut sudah menyediakan dua layanan pengganti, yakni untuk kalangan bisnis atau konsumen.

Meski Google telah menutup aplikasi tersebut, namun Drive dipastikan tidak menghilang begitu saja, pengguna tetap bisa mengaksesnya dari situs, aplikasi mobile atau layanan baru yang disebut Backup and Sync.

Dimana Backup and Sync sendiri berfungsi sebagai aplikasi untuk penyimpan awan (cloud) yang lebih besar sehingga perangkat yang kita gunakan menjadi alat untuk mengambil, membuat, mengedit atau membagikan file saja.

Melihat hal ini nampaknya perusahaan raksasa tersebut tidak akan menyia-nyiakan kesempatan pada setiap produknya untuk bisa menghasilkan uang.

Sumber : Cnnindonesia

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)