Google Down di India Pada Layanan Gmail dan Youtube, Sedangkan di Indonesia Down Melanda Sebagian Publisher AdSense

Google Down di India Pada Layanan Gmail dan Youtube, Sedangkan di Indonesia Down Melanda Sebagian Publisher AdSense

Google - Pada Jum'at 15 September 2017 kemarin, membuat geger para Blogger di Forum-forum dan grup G+, banyak yang bingun tiba-tiba sebagian Blogger yang bermitra dengan Google AdSense mendapati iklan yang tidak tampil dan blank pada Blog atau website mereka.

Hal ini tentu ramai di bincangkan oleh para blogger, tapi hal ini tidak berlangsung lama, secara perlahan iklan Adsense mulai normal dan tayang kembali setelah beberapa jam kemudian.

Jika Indonesia Gangguan seperti ini melanda para publisher Adsense atau para Blogger, lain lagi di negara India, layanan sperti Gmail dan Youtube di negara tersebut yang mengalami down tapi tidak berlangsung lama juga, keluhan pun bermuculan di antaranya ciutan beberapa pengguna Twitter berikut ini.


Sebagaimana yang kami kutip dari laman IndianEXPRESS pada 15 September 2017, menjelaskan "Google menghadapi pemadaman di India, dengan beberapa layanannya seperti Gmail, Documents, Google Berita, dan YouTube"

Menurut laporan yang kami dapat bahwa ini adalah kedua kalinya dalam seminggu layanan Google terganggu. Sekitar dua hari yang lalu, Google juga mengalami krisis, dengan penggunanya yang mengalami masalah dengan layanannya seperti Maps, Gmail, Search, Drive, dan YouTube.

Bukan hanya India dan Indonesia, masalah yang serupa sebagian besar tampaknya mempengaruhi juga negara Jepang, Pantai Timur Amerika serta Eropa Tengah.

Namun pihak dari Google sendiri belum menkonfirmasi apa penyebab dan masalah yang mengakibatkan sebagian dari layanannya terganggu.

Sumber : IndianEXPRESS

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)