Facebook Gigit Jari WhatsApp di Blokir Total di China

Facebook Gigit Jari WhatsApp di Blokir Total di China


Facebook rupanya harus gigit jari, pasalnya layanan satu-satunya asuhan mereka yang mampu menembus tembok China, yang saat ini sedang populer tidak bisa beroprasi setelah aplikasi pesan instan mereka di blokir total oleh pemerintah China.

Seperti yang kami kutip dari Telegraph.co.uk Selasa 26, September 2017 bahwa aplikasi WhatsApp mulai tidak bekerja pada hari Minggu (24/09/2017) lalu, awalnya aplikasi ini tidak dapat mengirim Video dan Gambar tak berselang lama pengiriman pesan instan pun tidak dapat di laukan.

Pemerintah China bukan tanpa alasan melakukan pemblokiran terhadap WhatsApp, hal ini di lakukan untuk memperketat pengawasan terhadap aplikasi yang beredar di China. WhatsApp sendiri secara setting menggunakan end-to-end encryption, dimana hal ini membuat pemerintah China tak bisa melihat isi pesan yang dikirimkan oleh antar pengguna.

Sebelumnya pada tahun 2009 lalu Facebook pun tak luput dari pemblokiran oleh pemerintah China. Sedangkan dalam hal serupa terjadi pada WhatsApp di tahun ini aplikasi asuhan Facebook tersebut, tapi dalam hal ini, CO Facebook Mark Zuckerberg tidak memberi komentar apa pun tentang pemblokiran ini.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)