Dalam 3 Jam Delapan Negara Akan di Terjang Tsunami Setelah Gempa Mengguncang Meksiko

Dalam 3 Jam Delapan Negara Akan di Terjang Tsunami Setelah Gempa Mengguncang Meksiko

Ilustrasi : Doc /Coolkidfacts
News, Internasional -Pusat peringatan tsunami,(NOAA)  National Oceanic and Atmospheric Administration, Menhimbau Masyarakat Meksiko yang ada di pesisir lepas pantai untuk mengungsi.

Pusat peringatan Tsunami (NOAA), memprediksi datangnya gelombang tsunami, yang di perkirakan tiba 3 jam setelah guncangan gempa.

Seperti yang kami kutip dari Viva.co.id pada 8 September 2017, Gempa dengan kekuatan magnitude 8,1 Skala Richter mengguncang Meksiko, pada pukul 04.49.21 Waktu Universal Terkoordinasi (UTC), Jumat, 8 September 2017, atau Kamis, 7 September 2017 waktu Meksik.

Dimana Badan Survei Geologi Amerika Serikat atau United States Geological Survey (USGS) telah membenarkan berita tersebut.

Di dalam perkiraan ada delapan negara yang  bakal diterjang gelombang tsunami,di antaranya Meksiko, Guatemala, El Salvador, Costa Rica, Nikaragua, Panama, Honduras, dan Ekuador.

Ketinggian gelombang tsunami pun di perkirakan mencapai 0.3 hingga satu meter, dan di prediksi akan menerjang Kepulauan Cook, Ekuador, Fiji, Polynesia timur, Guatemala dan Kiribati.

Sumber : Viva

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)