Benarkah "Motorola Menjual Produk Dengan Menipu Pelanggan Dengan Menggunakan Informasi Palsu?" Pada jajaran Seri Moto G4

Benarkah "Motorola Menjual Produk Dengan Menipu Pelanggan Dengan Menggunakan Informasi Palsu?" Pada jajaran Seri Moto G4

Motorola - Kata yang kami beri tanda petik "Motorola Menjual Produk Dengan Menipu Pelanggan Dengan Menggunakan Informasi Palsu" pada produk Smartphone seri Moto G4 bukan tanpa alasan. Di awal peluncuran Moto G4 berjanji akan melakukan update android ke N dan O.

Sebagaimana yang kami kutip dari laman Gsmarena pada 21 Septembet 2017 bahwa. "Motorola baru-baru ini mengungkapkan daftar smartphone yang katanya akan menerima update Android 8.0 Oreo. Yang terutama hilang dari daftar adalah seri Moto G4 , tidak hanya karena belum berusia 18 bulan pada saat ini, tapi juga karena Motorola telah secara eksplisit berjanji update Oreo untuk perangkat ini". Kutip Gsmarena.

Dan itu benar terjadi pada 2 gambar berikut mengungkap bahwa Motorola telah diam-diam mehapus referensi janji pembaruannya untuk seri Moto G4 untuk mendapatkan update Android 8.0 (Oreo).

Gambar : 1 (Doc Gsmarena)

Gambar : 2 (Doc : Gsmarena)

Terlihat pada gambar pertama bahwa Motorola telah menjanjikan update ke android N dan O. Namun melirik pada gambar yang ke-2 dimana itu adalah poster terbaru yang hanya menjanjikan android N saja.

Namun janji pada gambar poster pertama di kuatkan oleh video yang di unggah pada Bulan Mei 2016 lalu, di detik 1:03 terlihat Motorola Amazon India telah nenjanjikan hal tersebut yakni pembaruan untuk jajaran Moto G4.

Bukti lain yang beredar adalah brosur dalam bahasa Spanyol, dimana Motorola memasarkan handset tersebut dengan mengatakan bahwa mereka akan mendapatkan update Android Nougat dan Oreo. Itu terlihat pada bagian baris ketiga terakhir di bagian brosur.
(Doc : Gsmarena) 

Dan yang paling membuat situasi semakin buruk. Balasan asli dari akun twitter resmi Motorola India sejak itu telah dihapus.
Hal ini membuat Reddit.com yang menggalih lebih dalam prihal ini bertanya "Bagaimana dengan undang-undang perlindungan konsumen? Bukankah Motorola menjual produk dengan menipu pelanggan dengan menggunakan informasi palsu?" pada bagian akhir laman.

Sumber 1 : Gsmarena
Data : 18, Septembet 2017
Sumber 2 : Reddit
Data : -
Sumber 3 : Androidpolice
Data : 17, September 2017

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)