4 Fitur Smartphone yang Jarang diketahui Oleh Penggunanya

4 Fitur Smartphone yang Jarang diketahui Oleh Penggunanya

Salah satu alasan kenapa Android bisa menarik banyak minat adalah karena beragamnya pilihan smartphone Android yang tersedia di pasaran saat ini, bukan itu saja beragam fitur unik yang disematkan oleh masing-masing vendor seakan-akan membuat para penggunanya terlena.

Kemampuan smartphone Android tak tidak bisa di pungkiri terus berkembang dari masa ke masa. Mulai dari sekadar alat komunikasi, tampaknya kini smartphone hadir dengan fitur yang lebih beragam dan canggih.

Namun dari sekian banyak fitur yang di tanam kedalam setiap masing-masing Smartphone, terkadang penggunanya jarang yang mengetahui fitur tersebut. Oleh karena itu kami ulas beberapa Fitur Smartphone yang Jarang diketahui Oleh Penggunanya. Berikut ulasannya.

1. Menjalankan perintah suara saat layar terkunci

Ilustrasi

Ada beberapa smartphone Android sebenarnya memiliki fitur mengaktifkan pencarian dengan menggunakan suara, meski keadaan layar terkunci sekali pun. Namun fungsi ini hanya berjalan pada perangkat yang sudah mengaktifkan sistem pendeteksi suara.

Dan cara untuk mengaktifkannya, pengguna cukup melakukan beberapa settingan dengan cara masuk >Google Settings, lalu pilih >Search and Google Now. Setelah itu pilih >Voice, dilanjutkan dengan memilih >Ok Google detection, Lalu aktifkan >Always On. Kini kamu cukup mengatakan (Ok Google) saat mengaktifkannya.

2. Beralih ke mode dua jendela dengan satu sentuhan. 

Ilustrasi

Fitur ini sebernya asik di gunakan jika kita suka membuka dua aplikasi sekaligus, dan fitur ini tentunya membuat penggunya tidak repot lagi untuk membuka dua aplikasi tampa harus buka tab lain, karena fitur ini memungkinkan untuk membuka dua aplikasi dan tampil sekaligus di layar dengan membagi ruang.

Sedangkan untuk menjalankan fitur ini kita cukup aktifkan mode multi window.

Setelah mengaktifkan Multi Window buka aplikasi yang akan kita pakai, selanjutnya tahan tombol daftar tugas ( yang berada di sebelah kanan tombol "Home").

Tapi yang perlu juga kita ketahui fitur ini juga terkadang tidak berjalan sempurna di semua Smartphone.

3. Multi User. 

Ilustrasi

Multi User sendiri banyak di gunakan setelah Android Lollipop dirilis dan disematkan pada Smartphone masa kini, dengan begitu pengguna Android bisa menggunakan mode Multi User pada smartphone-nya.

Kelebihan dari fitur ini adalah memungkinkan pengguna Android bisa membuat mode khusus untuk pribadi dan untuk orang lain atau biasa di sebut dengan guest mode.

Dengan menggunakan fitur ini tentu-nya semua aplikasi dan file yang ada di mode pribadi tidak akan muncul di guest mode, begitu juga sebaliknya.

4. Membuka tab browser Chrome dari perangkat lain. 

Ilustrasi

Keuntungan dari fitur Google Chrome ini akan sangat membantu kita, bila mana kita suka memakai Smartphone lebih daripada satu. Dengan alasan penggunanya dapat membuka tab Chrome dari perangkat lain langsung menggunakan smartphone Android-nya.

Namun yang perlu di ingat adalah saat memanfaatkan fitur ini, akun yang dimasukkan pada Chrome harus sama dengan catatan bukan menggunakab akun lain. Setelah itu pada saat kita ingin membuka tab baru di smartphone, opsi tab yang berasal dari perangkat lain akan muncul dengan sendirinya. Bagaimana menarik bukan..?

Tentunya juga kita harus mengetahui Smartphone kita dapat melakukan fitur-fitur tersebut atau tidak, di karenakan ada beberapa fitur yang tidak berjalan dengan baik pada beberapa Smartphone.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)