Waspada Perangkat Apple di seran Hacker Melalu Fitur Lost Mode

Waspada Perangkat Apple di seran Hacker Melalu Fitur Lost Mode


Dirmank.id, News - masih ingat dengan kejadian Virus Ransomware wannacry yang menbuat heboh para pengguna komputer di Indonesia yang menyasar perusahaan besar.

Virus Ransomware Wannacry akan mengunci komputer yang di sudah di kuasainya sehingga pemilik tidak bisa lagi menbuka atau mengakses aplikasi dan data-data penting yang ada di komputer tersebut sebelum kita menebusnya dengan sejumlah uang yang diminta oleh hacker tersebut.

Namun kali ini pengguna perangkat Apple yang sedang di buat panik entah itu kerjaan hacker atau bukan.

Seperti yang lansir di laman Kompas.com pada (11/Agustus/2017) kemarin Bahwa "Malam ini sudah 5 orang yg ngontak karena 'terjebak lost mode" tulis Chief Editor MakeMac.com Bagus Hernawan di akun Twitter @bhaguz_403 pada (10/8/2017) kemarin.

Lost Mode sendiri adalah fitur resmi dari Apple fitur ini menjamin data yang ada dalam gadget Apple tak diakses oleh orang tak bertanggung jawab.

Fitur ini sendiri bisa di gunakan melalui aplikasi Find My iPhone yang bisa diunduh via App Store atau juga melalui icloud.com.

Salah satu pernyatan korban dia mendapat notifikasi bahwah akun iCloud miliknya baru saja di akses,selan kemudian tiba-tiba iPad miliknya masuk ke Lost mode dan mendapat pesan di layar kunci untuk mengirimkan e-mail ke alamat yang mencurigakan yang di sinyalir kerjaan hacker yang menbobol data pengguna fitur Lost mode di icloud.com.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)