Waspada Malware Baru Ditemukan Pada Android Bisa Curi Data penting Pengguna

Waspada Malware Baru Ditemukan Pada Android Bisa Curi Data penting Pengguna


Malware adalah istilah yang digunakan untuk perangkat lunak berbahaya yang dirancang untuk merusak atau melakukan tindakan yang tidak diinginkan terhadap sistem pada perangkat elektronik seperti Komputer, laptop, atau Smartphone yang berbasis Android.

Malware baru ini ditemukan oleh Perusahaan keamanan Kaspresky Malware ini bernama Faketoken yang mengancam pengguna android.

Dari laman resmi Kaspersky di jelaskan bahwa Faketoken ini sudah berada di Google play Store dan sudah beredah selama setahun ini.

Lalu bahaya apa yang mengancam pengguna yang terseran Malware Faketoken ini?

Saat Faketoken menginfeksi pengguna maka iya akan merekam dan mencuri data penting dari si pengguna seperti data panggilan, Pesan teks dan bahakan semua data di aplikasi yang kita gunakan tidak terkecuali data perbankan kita.

Untuk saat ini pengguna Android di Indonesia bisa bernafas legah walaupun sedikit kemunkinan, di karenakan Malware Faketoken ini baru menargetkan ke pengguna di Rusia, namun tidak menutup kemungkinan Malware ini untuk menperluas Malware-nya ke negara di seluruh dunia.

Hal yang paling di hawatirkan adalah pengguna sudah mengaktifkan Malware ini namun tidak menyadarinya, hal utama yang perlu kita lakukan agar terhindar dari Malware berbahaya ini adalah salah satunya untuk mewaspadai aplikasi-aplikasi dari pihak ke tiga, walaupun cara ini tidak menjamin 100% bahaya yang mengancam.

Source : Liputan6

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)