Tips Merawat Baterai Tipe Non Removable (Alias tidak dapat dilepas)

Tips Merawat Baterai Tipe Non Removable (Alias tidak dapat dilepas)


Tips - Smartphone berbicara tentang Smartphone kini banyak sekali yang hadir di pasaran, mulai dari harga cukup mahal dan ada pula yang berdahabat harganya.

Namun seiring berkembannya dunia teknologi perubahan-perubahan pun terjadi pada Smartphone, mulai dari fitur-fitur'nya sangat canggih, bahkan Smartphone yang baru-baru dirilis di tahun 2017 ini seakan bersain dari segi kamera.

Ada yang melengkapi produknya kamera ganda, ada pula yang menyokong produknya di kamera bagian depan dengan resolusi sensor yang sangat tinggi, sebut saja Brand Vivo yang memanjakan penggunya dari segi kamera selfie yang di sokong dengan resolusi 20 megapiksel kebayangkan bagaimana hasilnya.

Namun lepas dari semua itu kendala yang paling ribet atau susah adalah pada bagian baterai, Smartphone saat ini kebanyakan di lengkapi dengan baterai Non Removable (Alias tidak dapat dilepas), kebayang juga kan bagaimana repotnya jika nengalami kerusakan, jangan mau ganti yang baru dilepas saja tidak bisa.

Nah dari situ kita mesti hati-hati menggunakannya dan merawat baterai pada smartphone kita yang bertipe Non removable, berikut tips cara merawat baterai Non Removable alias tidak dapat dilepas.

Jangan gunakan smartphone dalam posisi mengisi daya

Source : Google Searching

Hala ini sangat tidak di sarangkan buat kamu untuk menggunakn smartphone kamu di saat sedang mengisi daya baterai, apalagi di gunakan untuk bermain game, usahakan agar nengisi daya sebelum daya baterai mencapai 15 persen apalagi sampai 5 persen atau lowbet total, hal ini sangat tidak di anjurkan.

Usahakan mengisi daya cukup sekali dalam dehari

Source : Hipwee

Hindari juga mengisi daya beberapa kali dalam sehari ya, karena biasanya Smartphone yang menggunakan tipe Non removable sudah di lengkapi dengan kapsitas daya yang sangat menpuni, hingga bertahan di gunakan dalam jangka waktu yang lama, usahakan juga jangan mengisi daya terlalu lama hingga daya baterai full pun charger tidak di lepas, apalagi jika smartphone kamu sudah support fast charging, mengisi daya tentunya tidak terlalu membutuhkan waktu lama.

Perhatikan penggunaan Wi-Fi dan GPS

Source : 123rf

Saat kamu sedang tidak menggunakan smartphone untuk terkoneksi intetnet usahakan untuk mematikan aktifitas Wi-Fi kamu begitupun sebaliknya dengan GPS kamu.

Mengaktifkan Wi-Fi dan GPS itu akan menbuat daya baterai cepat habis, apalagi jika membiarkan Wi-Fi dan GPS terus aktif sedangkan kita tidak menggunaknnya.

Gunakan Aplikasi Pihak ke-tiga

Source : Google Searching

Aplikasi pihak ketiga bisa menbantu kita dalam merawat baterai, menberikan informasi untuk applikasi mana saja yang terlalu banyk menggunakan daya baterai, ada banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang bisa kita gunakan silahkan searching di Google Play Store melalui Browser kamu atau di Apps Google Play Store.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)