Tips merawat Baterai tanam agar tidak cepat ngedrop

Tips merawat Baterai tanam agar tidak cepat ngedrop


Dirmank.id, Tips - Smartphone saat ini banyak dirilis dari bebagai merek atau brand ternama di suluruh dunia dan kebanyakan Smartphone saat ini menggunakan Baterai tanam (Non removable) alias tidak dapat dilepas.

Hal ini akan menyulitkan kita saat baterai mengalami kerusakan di karenakan tidak dapat di ganti dengan yang baru dengan menbeli baterai yang di jual di toko-toko.

Apalagi Smartphone saat ini di tawarkan dengan harga yang sangat selangit,dan jika baterai Smartphone kita sudah drop lalu kita ingin jual kembali harga pastinya turun drastis.

Itu sebabnya mengapa kita di haruskan hati-hati dalam merawat atau menggunakan smartphone kita agar baterainya tahan dan berumur panjang. Namun jangan hawatir kerena kali ini saya akan menbagikan tips merawat baterai tanam agar tidak cepat drop.


Berikut tips agar batrei tidak cepat drop alias rusak :

  • Hal pertama yang kita lakukan adalah selalu menggunakan charger orisinil dari produsen produk yang kita gunakan jangan asal memakai atau menbeli charger yang banyak di jual di pasaran. 
  •  Next jangan charger Samartphone kamu terlalu lama ini biasanya di lakukan pada malam hari sebelum tidur,hal ini di lakukan agar ketika pagi daya baterai sudah full dan bisa digunakan untuk beraktifitas,namun ini tidak di anjurkan karena bisa menbuat baterai kita cepat drop atau rusak.
  • Jika melakukan pengecasan jangan lakukan ini juga sebentar cabut sebentar colok lagi ini juga bisa berpengaruh pada kinerja baterai kita.
  • Lakukan pengecasan saat baterai sudah mencapai 30% atau 20% jangan menunggu daya baterai habis atau sudah mencapai 5% ke bawah jangan lakukan itu ya walaupun hal ini jarang terjadi.
  • Lanjut lagi jangan memainkan smartphone kamu saat melakukan pengecasan hal ini juga sangat berpengaruh di karenakan baterai cepat panas apa bila di pakai disaat kita melakukan pengisian daya.

Tips di atas tidak hanya berlaku untuk Smartphone yang menggunkan baterai tanam,tapi semua tipe.

Mungkin itu saja tips yang bisa saya berikan dan semoga bermanfaat,jangan lupa di share dan bagikan kepada teman-teman kamu agar lebih waspada dan bermanfaat bagi banyak orang.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)