Lakukan Hal ini Saat Laptop Terkena Air

Lakukan Hal ini Saat Laptop Terkena Air

Source : MyCrazyMachine

Tips - dalam aktifitas sehari-hari dimana kita disibutkan dalam urusan kerja mau tidak mau kita harus bekerja secara extra dan jadwal yang padat, teman kita dalam brkerja pun pastinya di temani barang-barang elektronik dong.

Handphone misalnya memudahkan kita dalam urusan kerja untuk berkomunikasi oleh rekan-rekan kerja kita, ataupun dengan lawan bisnis kita.

Tak terkecuali jika dalam urusan ketik mengetik tentu saja kita pun di tuntut untuk memiliki sebuah Laptop, untuk memudahkan kita pun dalam bekerja, namun hal ini terkadang tampa sengaja kita alami masalah laptop yang terkena air, namun jangan panik saat hal ini terjadi coba lakukan hal berikut ini.

  • Coba anda balikan laptop hal ini dilakukan supaya sisah air yang ada didalam laptop keluar, diamkan beberapa jam, jika pun kabel charger terpasang segera cabut kabel charger tersebut, hal ini dilakukan untuk menghindari tekanan arus listrik yang tinggi, untuk mencegah kerusakan pada bagian penting laptop seperti Motherboard. 
  • Disaat membalikan laptop untuk mengeluarkan sisah air tumpah yang masuk ke laptop, bersihkan bagian-bagian yang basah dengan kain lembut atau tisu, terutama pada bagian USB, lubang charger, layar Dan bagian-bagin lainnya, hal ini juga dapat di lakukan pada handphone yang terkena air. 
  • Jika cara diatas sudah di lakukan coba taruh laptop kedalm beras diamkan laptop hingga Beberapa jam atau bahkan beberapa hari, agar air yang berada didalam laptop di serat keluar. 
  • Cara yang terakhir adalah jima Kira sudah melakukan beberapa cara diatas namun tidak memecahkan masalah sebaiknya anda membawah laptop anda ketempat service untuk di periksa bagian mana yang perlu ditindaklanjuti. 

Semoga cara diatas berguna bagi anda yang sedang mengalami hal tersebut, intinya jangan panik dan melakukan hal-hal yang menambah kerusakan laptop ya, jika ada saran dan kritikan tinggalkan di kolom komentar, jika artikel ini menbantu silahkan di share ke teman-teman anda.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)