Dampak yang di timbulkan dari penggunaan Smartphone yang berlebihan

Dampak yang di timbulkan dari penggunaan Smartphone yang berlebihan


Smartphone sudah menjadi hal yang wajib untuk kita dengan adanya Smartphone kita dimudahkan dalam beraktifitas sehari-hari bisa mengenal duni luar tanpa harus keluar rumah.

Antara lain yang serin di lakukan seseorang di smartphone mereka adalah main game,chatingan hal ini yang paling banyak menyita waktu kamu, hingga kamu tidak sadari ada dampak negatif yang timbul dari penggunaan smartphone yang terlalu lama tanpa mengatur pemaikain secara wajar.

Diantaranya dampak negatif yang di timbulkan dari penggunaan Smartphone yang berlebihan.

Merasa Kesepian 

Hal ini akan terjadi pada orang yang sering mengakses media sosial atau main game berlebihan di Smartphone.

Hal ini bisa menbuat kamu kesepian karena di jahui oleh orang terdekat kita di karenakan kita sendiri tanpa sadar bahwa kita sudah mengacuhkan lingkungan sekitar kita sendiri.

Berdampak pada kesehatan mata

Tak hanya pada linkungan kita penggunaan Smartphone yang berlebihan juga akan berdampak pada kesehatan mata.

Dengan menatap layar Smartphone terlalu lama bisa mengurangi jarak pandang.

Sinar dari layar smartphone mengeluarkan radiasi sinar biru yang berbahaya bagi mata dan bisa membuat kita menjadi sering merasa gelisah.

Dampak lain rasa gelisah ini bisa membuat insomnia atau kesulitan untuk tidur.

Solusinya kurangi penggunaan smartphone yang berlebihan,dan atur pencahayaan layar sesuai keadaan di tempat saat menggunakannya

Gangguan pada tulang belakang

Terlalu lama menggunakan smartphone juga dapat menpengaruhi tulang belakang, itu di karenakan penggunaan smartphone dalam waktu lama sambil duduk dan menunduk, akan membuat tulang leher dan punggung kaku.

Solusinya sama pada point kedua jangan terlalu lama menggunakan Smarrphone tiap hari,dan biaskan jangan terlalu lama menunduk saat menggunakannya.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)