5 Tips Yang Perlu Dilakukan Pengguna Mobile Banking Demi Keamanan Data

5 Tips Yang Perlu Dilakukan Pengguna Mobile Banking Demi Keamanan Data


Tips - Saat ini apa saja bisa kita lakukan dengan perkekembangan Gadget yang sangat pesat Saat ini, dengan kemajuan teknologi yang sudah canggih tak perlu repot untuk keluar rumah hanya untuk membeli sesuatu yang kita inginkan hanya melalui laptop atau Smartphone kita bisa lakukan di rumah tampa harus keluar rumah tentunya.

Sama halnya dengan membayar sesuatu kita pun bisa melakukannya tampa harus ke ATM, atau ke Loket penyedia layanan pembayaran, hanya menggunakan Smartphone sebagai alat untuk transaksi semuanya akan terasah mudah simpel, dan tampa harus repot keluar rumah.

Namun lepas dari itu semua ada kalanya kita waspada dan lebih berhati-hati lagi untuk menjaga data-data kita di Smartphone seperti data Mobile banking kita agar aman dari pembobolan orang yang tidak bertanggung jawab, dan menyalah gunakan data-data kita untuk kepentingannya pribadi dan merugikan kita.

Untuk terhindar dari itu semua anda patut coba dan terapkan pada Smartphone anda Khususnya lagi jika anda suka menggunakan Smartphone untuk bertransaksi seperti Menggunakan mobile banking berikut tipsnya.

1. Mengaktifkan Password pad Smartphone ( Lock Mode)


Yah hal pertama yang bisa anda lakukan adalah mengaktifkan fitur Lock Mode atau menerapkan Password pada Smartphino anda.

Hal ini bisa mencegah orang mengakses data-data penting yang ada didalam Smartphone kita, dikarenakan jika ini tidak di lakukan siapa saja bisa mengakses data penting kita yang terdapat pada Smartphone milik kita.

2. Ini sangat tidak disarangkan melakukan jailbreak pada Smartphone.


Ya jailbreak adalah menghilangkan batasan yang di berlakukan oleh sistem dari masing-masing vendor Smartphone terutama Smartphone Apple pada perangkat IOS nya, yang biasa disebut jailbreaking.

Dikarenakan melakukan jailbreak berpotensi Aplikasi pihak ke-3 dapat mengakses Smartphone kita, hal ini pula yang bisa menyebabkan pihak lain untuk bisa mengakses data pribadi kita.

3. Mengaktifkan Layanan Autentikasi pada akun perbankan kita. 


Beberapa bank melakukan hal tersebut untuk menjaga keamanan akun perbankan nasabah, salah satunya adalah melakukan verifikasi terhadap transaksi yang di lakukan melalui No telepon untuk melnjutkan transaksi agar transaksi kita lebi aman.

4. Hindari Konekai Wi-Fi Umum. 


Hal ini patut di berlakukan dalam menggunakan transaksi internet banking dikarenakan Wi-Fi umum rentang di manfaatkan oleh Hacker untuk membaca data pengguna dan hal ini rentang sekali terjadi, apa lagi dengan menggunkan koneksi Wi-Fi untuk terhubung ke akun perbankan kita.

5. Biasakan untuk selalu Update Aplikasi pada mobile banking. 


Hal ini kita lakukan dikarenakan pembaruan Aplikasi bisa menikmati fitur terbaru atau layanan baru yang sudah di intrgrasikan ke Aplikasi baru tersebut, serta fitur keamanan yang sudah di tingkatkatkan oleh masing-maaing depelover perbankan tersebut.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
(http://dirmank.id)